Google Formulir adalah salah satu cara termudah untuk membuat dan membagikan formulir online dengan cepat. Meskipun Formulir memiliki opsi untuk menyimpan semua hasil ke spreadsheet, belum banyak integrasi dengan aplikasi produktivitas online Google lainnya. Itu akhirnya berubah, karena fitur baru yang bermanfaat diluncurkan.
Google mengumumkan dalam sebuah posting blog pada hari Selasa bahwa bagan dari dokumen Google Forms apa pun dapat langsung disematkan di Google Doc, presentasi Google Slides, atau Google Drawing (itu banyak dari Google). Perusahaan mengatakan, “ketika tanggapan formulir baru diterima, siapa pun dengan izin yang tepat dapat menyegarkan bagan yang disematkan hanya dengan mengklik tombol “Perbarui”. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menyalin ulang bagan dari formulir.”

Sumber: Google
Meskipun tidak ada opsi untuk memperbarui bagan secara otomatis saat tanggapan baru dikirimkan, fitur baru ini jauh lebih cepat daripada menyimpan gambar bagan dari Google Formulir dan mengunggahnya kembali, atau membuat bagan Anda sendiri dari spreadsheet yang terhubung. Yang harus Anda lakukan adalah menempelkan tautan ke dokumen Google Forms, dan selesai. Google mengatakan fitur ini mulai diluncurkan pada 1 Maret, dan akan tersedia untuk semua orang setelah peluncuran bertahap 15 hari.
Ini hanyalah fungsi terbaru yang ditambahkan ke Google Documents selama beberapa bulan terakhir. Menu penyisipan universal baru tiba pada bulan Oktober, memungkinkan orang untuk dengan cepat menautkan ke file lain, menandai rekan kerja, dan tindakan lain tanpa menggunakan mouse. Google juga menambahkan opsi penyesuaian baru untuk tabel pada bulan Desember, yang mencakup baris header tabel untuk setiap halaman dokumen dan pergerakan kolom dan baris yang lebih mudah. Bulan lalu, dua opsi pemformatan baru ditambahkan sebagai bagian dari fokus baru pada fitur “kanvas pintar”. Daftar fitur baru yang hadir di Documents sepertinya tidak ada habisnya.
Sumber: Blog Pembaruan Google Workspace