Tekno

FCC telah menyetujui 988 sebagai hotline SMS pencegahan bunuh diri nasional


Komisi Komunikasi Federal (FCC) telah menyetujui cara baru bagi orang-orang yang membutuhkan untuk mengakses National Suicide Prevention Lifeline. Mulai tahun depan, siapa pun di Amerika Serikat akan dapat mengirim SMS ke 988 untuk diarahkan ke hotline pencegahan bunuh diri, yang memungkinkan komunikasi berbasis teks dengan konselor krisis.

Maria Saveenko/Shutterstock

National Suicide Prevention Lifeline adalah hotline gratis yang dapat dihubungi siapa pun di Amerika Serikat untuk menerima dukungan kesehatan mental dari konselor krisis. Lifeline tersedia dengan menelepon 1-800-273-8255 (TALK), dan mulai musim panas mendatang, itu juga akan tersedia dengan mengirim SMS ke 988.

Setelah dukungan diberikan untuk mengarahkan nomor tersebut, pesan teks di 988 akan menghubungkan individu tersebut ke konselor krisis untuk mendapatkan dukungan. FCC mencatat berbagai manfaat yang terkait dengan rencana baru ini, termasuk peningkatan rasa anonimitas bagi mereka yang tidak merasa nyaman berbicara dengan orang asing, serta akses yang lebih baik bagi mereka yang memiliki disabilitas tertentu.

Setelah persetujuan berakhir, penyedia pesan teks diberi batas waktu 16 Juli 2022, untuk menerapkan perubahan sehingga teks ke 988 akan dialihkan ke Lifeline. Teks yang dikirim ke nomor ini akan diarahkan ke hotline TALK biasa, yang harus dihubungi oleh individu yang membutuhkan hingga transisi ke dukungan berbasis teks selesai.

Individu yang lebih suka berkomunikasi dengan konselor krisis dalam format teks memiliki opsi untuk mengobrol online (melalui Lifeline). Ada nomor terpisah untuk Garis Krisis Veteran (1-800-273-8255). Sebagai bagian dari pengumumannya, FCC mengatakan akan mengizinkan mitra federalnya untuk menentukan apakah mereka harus menetapkan nomor krisis 988 untuk merutekan teks yang relevan ke layanan pesan teks Veterans Line.

wajah bahagia dan sedih

SewCream / stok rana

Hotline Pencegahan Bunuh Diri adalah layanan kesehatan masyarakat yang penting, terutama bagi masyarakat yang kurang beruntung yang menghadapi risiko bunuh diri yang sangat tinggi dan sumber daya yang lebih sedikit untuk mencari bantuan. Peningkatan masalah kesehatan mental yang dilaporkan oleh banyak orang sebagai akibat langsung dari epidemi (melalui CDC).

Menurut laporan WISQARS CDC tentang penyebab utama kematian, lebih dari 47.500 orang melakukan bunuh diri pada 2019, menjadikannya penyebab kematian ke-10 di negara itu. Jumlah itu bahkan lebih tinggi untuk anak berusia 10-34 tahun, yang melakukan bunuh diri. sebagai penyebab kematian nomor dua.

Dengan tingkat bunuh diri yang jauh lebih tinggi daripada tingkat pembunuhan nasional, menurut laporan CDC, langkah-langkah penting diperlukan untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat. Namun, pemecahan masalah membutuhkan lebih dari satu metode, seperti yang dijelaskan dalam “Mencegah Bunuh Diri: Paket Teknis Kebijakan, Program, dan Praktik.”

Meningkatkan akses ke layanan perawatan bunuh diri telah terdaftar sebagai salah satu strategi yang dapat membantu mengatasi krisis bunuh diri di negara itu. Sementara Lifeline menyediakan satu item untuk mengakses dukungan, itu untuk mereka yang berada dalam krisis. Laporan tersebut mencantumkan elemen-elemen lain cara-cara di mana akses pencegahan dapat diperluas, termasuk meningkatkan dukungan di daerah-daerah yang kurang beruntung dan menambahkan cakupan kesehatan mental ke dalam rencana asuransi kesehatan.

Selain meningkatkan akses ke hotline pencegahan bunuh diri, menambahkan dukungan berbasis teks dapat mendorong lebih banyak individu—terutama mereka yang berada di kelompok usia yang lebih muda dengan risiko bunuh diri tertinggi—untuk mencari dukungan dari konselor krisis ini.

Pada tahun 2019, Avochato menerbitkan hasil survei yang menemukan bahwa mayoritas konsumen di Amerika Serikat lebih suka mengirim pesan dengan bisnis daripada menelepon. Preferensi ini telah terlihat di berbagai industri, termasuk preferensi untuk menjadwalkan janji temu teks, pengingat pembayaran, memperbarui pesan, dan banyak lagi.

Pew Research Center telah menerbitkan data tentang penggunaan ponsel dan kebiasaan mengirim pesan teks di antara orang Amerika selama bertahun-tahun, menyoroti beberapa alasan mengapa orang yang lebih muda lebih suka mengirim pesan daripada panggilan suara — tidak hanya terkadang lebih nyaman, tetapi juga dapat dilakukan lebih banyak. mencegah orang lain mendengarkan, mis.

Saat ini tidak jelas apakah menambahkan hotline dukungan berbasis teks akan meningkatkan penggunaan pusat panggilan National Suicide Prevention Line untuk menambahkan dukungan SMS 911 selama beberapa tahun, misalnya, meskipun kemampuan ini masih terbatas di wilayah tertentu.